Sirup herbal FIT BRAIN: Mencerdaskan & menyehatkan otak dan membuat orang tua awet muda

brain-fruit

Sirup herbal ini berguna untuk meningkatkan kinerja otak, yang juga antara lain didukung sinergi dalam konektivitas bagian-bagian otak yang punya fungsi dan peran sendiri-sendiri.

Bagi anak-anak, semakin dini kebutuhan otak dilayani, semakin baik perkembangan anak selanjutnya. Kebutuhan otak tidak hanya dihadapi anak-anak tapi juga orang dewasa dan orang usia lanjut. Karena, selama hidup ini, otak berperan sebagai pengendali pikiran, emosi, tindakan, dan perilaku kita.

Sirup herbal ini berguna juga bagi anak-anak yang mengalami hambatan yang dipengaruhi gangguan pada otak. Misalnya anak-anak yang mengalami epilepsi, autisme, dan retardasi (hambatan) mental.

Sirup herbal ini dapat mencegah pembekuan darah dan membantu orang yang menderita pembuluh darah pecah di berbagai bagian tubuh, termasuk di otak, untuk membersihkan bekuan darah yang tersebar.

Demikian pula, sirup herbal ini mampu membereskan gangguan otak yang muncul kemudian, misalnya dampak geger otak atau stroke yang dialami seseorang dahulu sebagai akibat kurang tuntasnya pembersihan sisa-sisa bekuan darah di otak.

Kunyit menghambat terkumpulnya platelet yang membentuk bekuan darah. Kunyit, ginseng, kelor, madu, dan jintah hitam (habbatussauda) juga berperan detoksifikasi atau membersihkan racun dan sampah dalam tubuh, termasuk bekuan darah. Kelor mengandung banyak serat yang berguna menolong orang yang mengalami gangguan pembuluh darah. Lemon mampu menjaga agar sistem vaskular darah tetap aktif dan menjaga agar tekanan darah terkendali, normal.

Selain itu, dari kalangan para lansia, sirup herbal ini berguna untuk memperlambat proses penuaan, dementia atau kepikunan. Karena itu, sirup herbal ini berguna juga bagi para penyandang penyakit Alzheimer dan juga parkinson.

Kalangan ibu-ibu paruh baya, yang mulai mengalami kulit keriput terutama pada wajah dan otot-otot wajah mulai mengendur, berangsur menjadi kurang kencang, dapat memanfaatkan sirup herbal ini. Caranya ganda, yaitu melalui diminum dan dioleskan pada wajah, seperti kapster di salon melakukan facial terhadap ibu-ibu paruh baya dan yang sudah berusia tua.

Dengan demikian, ibu-ibu ini tetap sehat, karena tercegah dari penyakit-penyakit berbahaya, seperti sakit jantung, gangguan pernapasan, stroke, diabetes, Alzheimer (pikun), dan kanker. Dan, sirup herbal ini meningkatkan kolagen yang membangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Dampaknya, otot dikencangkan dan kulit dipermulus. Orang jadi awet muda, karena sirup herbal ini berciri antipenuaan dini.

brain-enhancing-2

Bahan-bahan herbal yang dipilih menggunakan kriteria seleksi berikut ini.

I. PRINCIPAL: yang benar-benar mampu meningkatkan kemampuan kognitif, kemampuan berpikir, termasuk berpikir kreatif, daya konsentrasi, kecepatan memproses, dan daya ingat. Selain itu, yang berciri sedatif, yang mengatur mood, menciptakan suasana rileks, dan mengurangi rasa cemas, stres, dan bahkan depresi. Dan, yang berciri antipenuaan dini.

Terpilihlah 4 bahan, yaitu pegagan, ginseng, kelor, dan kunyit.

II. ADJUVANT: yang membantu meningkatkan dampak Principal, melalui memperlancar aliran darah atau sirkulasi darah (agar tak terkena sakit jantung, stroke), menurunkan kadar gula darah (agar tak terkena sakit diabetes), mengatasi obesitas atau kelebihan berat badan, meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang virus influenza dan batuk, tidak mudah terkena sakit perut, typhus, demam berdarah (DBD), mencegah terkena tumor dan kanker, menghambat atau memperlambat proses penuaan, meningkatkan fungsi liver dan ginjal, dua organ penting bagi kesehatan seluruh tubuh.

Terpilihlah wortel, tomat, jintan hitam atau habbatussauda.

III. AUXILILARY: yang membebaskan gejala-gejala sekunder seperti rasa mual dan pusing, terkumpulnya banyak cairan di rongga dada, mengurangi toksin Principal, dan mengencangkan otot wajah dan memuluskan kulit wajah dari keriput.

Terpilihlah lemon.

IV. CONDUCTANT: yang mengawetkan bahan-bahan herbal agar tahan lama dan mendukung konsumsi sirup ini agar terasa enak diminum.

Terpilihlah madu.

Seluruhnya ada 14 bahan yang kami gunakan. Lima bahan lain adalah penunjang. Ke-14 bahan ini tidak terbatas pada fungsinya seperti kriteria tersebut, karena khasiatnya ternyata bertumpang tindih antarbahan.

KHASIAT TIAP BAHAN UNTUK OTAK

complex

Menciptakan sinaps (katalisator, penyambung) antar-neuron amat penting meningkatkan kecerdasan otak

Berikut ini dikemukakan 9 bahan yang digunakan untuk membuat sirup herbal FIT BRAIN, yaitu pegagan, ginseng, kelor, kunyit, wortel, lemon, jintan hitam (habbatussauda), tomat, dan madu.

1. PEGAGAN

pegagan

Pegagan (antanan, kaki kuda, Centella asiatica (L.)

Khasiat pegagan untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Mencegah defisit kognitif dan stres oksidatif yang mempengaruhi otak.
  • Mengatasi stres kronis (berkepanjangan), depresi, meningkatkan kewaspadaan, dan membebaskan otak dan diri kita dari kecemasan.
  • Memberi energi kepada bagian atas kepala.
  • Menyeimbangkan kinerja belahan otak kiri dan otak kanan.
  • Meremajakan (revitalisasi) sel-sel otak.
  • Mendorong kinerja sistem saraf pusat.
  • Meremajakan (revitalisasi) pembuluh darah.
  • Mencegah stroke.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

.

2. GINSENG

ginseng-korea

Ginseng (Nama ilmiah: Panax) Korea

Khasiat ginseng untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Meningkatkan ketelitian dan ketepatan (akurasi) dan daya ingat.
  • Mengurangi stres, menenangkan otak sehingga bisa berfungsi dengan baik.
  • Meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak terserang aneka-penyakit, termasuk penyakit yang mengganggu kinerja otak.
  • Meningkatkan energi tubuh, termasuk energi untuk otak.
  • Mengurangi kadar gula darah dan kolesterol yang dapat mengganggu kinerja tubuh, termasuk organ otak.
  • Bermanfaat bagi penyandang Alzheimer.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

.

3. KELOR

daun-kelor

Kelor (nama ilmiah: Moringa Oleifera)

Khasiat kelor untuk otak:

  • Kelor amat kaya vitamin E dan C untuk melawan oksidasi yang mengakibatkan regenerasi (penurunan) fungsi otak. Karena itu, kelor berguna meningkatkan fungsi otak.
  • Kelor mampu menormalkan neotransmitter otak: serotonin, dopamin, dan noradrenalin dalam otak, yang berperan kunci dalam ingatan, mood, fungsi organ, response (tanggapan) terhadap stimulus, seperti stres dan kesenangan, dan gangguan mental seperti depresi dan psikosis.
  • Kelor mendukung kesehatan otak dan fungsi kognitif berkat aktivitas antioksidan dan peningkat fungsi otak.
  • Kelor menormalkan molekul otak seperti norepinephrine, serotonin, dan dompamin, bahkan membantu penyembuhan penderita Alzheimer.
  • Kelor itu mengandung zat gizi atau nutrisi yang luar biasa sehingga direkomendasikan Badan Pangan Sedunia (WHO) menjadi makanan bagi penduduk negara-negara sedang berkembang untuk mengatasi kekurangan gizi dan gizi buruk. Alasan lain WHO adalah potensi kelor menyembuhkan sekitar 300 penyakit.
  • Kandungan gizi kelor:

7 x vitamin C pada jeruk

4 x calcium pada susu

4 x vitamin A pada wortel

2 x protein pada susu

3 x potasium pada pisang

9 x protein pada yogurt

25 x besi pada bayam

kelor & wortel

Kelor & protein susu

kelor & pisang

National Institute of Health (NIH) pada 21 Maret 2008 mengatakan, bahwa pohon kelor “Telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli untuk mencegah atau mengobati lebih dari 300 jenis penyakit. Tradisi pengobatan ayurveda India kuno menunjukkan bahwa 300 jenis penyakit dapat diobati dengan daun moringa oleifera.

kelor-sembuhkan-300-penyakit

.

aneka-khasiat-kelor

Manfaat utama daun kelor adalah:

  1. Meningkatkan ketahanan alamiah tubuh
  2. Menyegarkan mata dan otak
  3. Meningkatkan metabolisme tubuh
  4. Meningkatkan stuktur sel tubuh
  5. Meningkatkan serum kolesterol alamiah
  6. Mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit
  7. Meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal
  8. Memperindah kulit
  9. Meningkatkan energi
  10. Memudahkan pencernaan
  11. Berperan sebagai antioksidan
  12. Memelihara sistem imunitas tubuh
  13. Meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan
  14. Bersifat anti-peradangan
  15. Memberi perasaan sehat secara menyeluruh
  16. Mendukung kadar gula normal tubuh
  17. Menurunkan berat badan bagi penyandang obesitas atau orang yang kelebihan berat badan.

Tahukah anda bahwa teh daun kelor bisa menyembuhkan sakit diabetes dan Parkinson? Barusan saya nonton video di Youtube, dengan judul Healing Parkinsons and diabetes with moringa – Eric Guttmann interviews Fernando Diaz. Klik di sini: https://www.youtube.com/watch?v=ur1ff8x_y20&list=PLrzdO2_S1ieqA0RbQN410RGQZuXngOf6e

Moringa itu pohon kelor, marungge. Fernando Diaz rutin minum teh daun kelor dan diabetes parahnya sembuh. Istrinya sakit Parkinson sembuh juga dengan teh daun kelor. Dia lalu tanam pohon kelor, marungge untuk bantu orang dan berbisnis teh daun kelor. Menurut Fernando Diaz, teh daun kelor jauh lebih berkhasiat daripada sayur segar daun kelor yang direbus / dimasak.

woman-taking-a-brown-capsule

Kelor sebagai suplemen nutrisi superunggul kini banyak dijual di mancanegara dalam bentuk kapsul

Guna mengenal lebih jauh khasiat kelor, kunjungilah dua posting kami berikut ini:

https://sbelen.wordpress.com/2011/09/10/apa-rahasia-stamina-pemain-sepak-bola-amerika-latin-daun-kelor-merunggai-marungge/

https://sbelen.wordpress.com/2014/08/28/daun-biji-ekstrak-akar-pohon-kelor-menyembuhkan-kanker-diabetes-dan-parkinson/

.

4. KUNYIT

kunyit

Kunyit (Curcuma longa)

Khasiat kunyit untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Menyembuhkan sakit saraf, termasuk saraf otak.
  • Berciri antidepresan, menyembuhkan depresi.
  • Melindungi ginjal dari kerusakan.
  • Memperlambat atau menunda kebutaan pada penyandang sakit diabetes.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

.

5. WORTEL

wortel

Wortel (Daucus Carota L.)

Khasiat wortel untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Mencegah defisit memori atau ingatan, berkurangnya kemampuan mengingat.
  • Meningkatkan daya ingat.
  • Mencegah dan mengurangi radang otak.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

Tentang khasiat wortel yang lebih lengkap dapat dibaca pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2016/03/13/vigor-sirup-herbal-17-bahan-untuk-mengatasi-disfungsi-ereksi-pria-dan-frigiditas-wanita/

.

6. TOMAT

Red tomatoes

Tomat (Solanum lycopersicum)

Khasiat tomat untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Kandungan lycopene, satu antioksidan hebat pada tomat membantu melindungi sel dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang terjadi pada penderita Alzheimer.
  • Meningkatkan imunitas tubuh karena berciri antibakteri, virus, kuman, fungus.
  • Membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi (darah tinggi).
  • Menurunkan berat badan penyandang obesitas.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

Tentang khasiat tomat yang lebih lengkap dapat dibaca pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2016/03/13/vigor-sirup-herbal-17-bahan-untuk-mengatasi-disfungsi-ereksi-pria-dan-frigiditas-wanita/

.

7. JINTAN HITAM (HABBATUSSAUDA)

habbatussauda-jintan-hitam

Habbatussauda, jintan hitam (Nigella Sativa)

Khasiat jintan hitam (habbatussauda) untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Karena berciri antiseptik, jintan hitam melindungi jaringan hidup, termasuk jaringan di otak.
  • Mengatasi depresi ringan.
  • Menyembuhkan asma dan bronkitis yang sering mengganggu anak-anak.
  • Mengatasi radang hidung dan tenggorokan yang sering mengganggu anak-anak.
  • Menyembuhkan luka lambung, kepala sakit.
  • Memperlancar pencernaan, menyembuhkan sindrom gangguan usus.
  • Membantu proses penyembuhan penderita Alzheimer dan parkinson.
  • Menyehatkan pankreas dan liver.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

Tentang khasiat jintan hitam yang lebih lengkap dapat dibaca pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2015/06/11/habbatussauda-jintan-hitam-bawang-putih-jahe-lemon-madu-diabetes-stroke-penyakit-komplikasi-sembuh-tubuh-sehat/

.

8. LEMON

shutterstock_2268934-lemon

Lemon (Citrus limon)

Khasiat lemon untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  •  Meingkatkan konsentrasi, kecepatan memproses, ingatan.
  • Menyehatkan hippocampus pada otak.
  • Karena berciri antidepresan, lemon menenangkan pikiran.
  • Lemon menyehatkan sistem saraf, termasuk saraf otak.
  • Lemon meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan pasokan oksigen ke dalam butuh, membuat tubuh bersifat basa atau alkalis, dan semuanya ini meningkatkan fungsi atau kinerja otak.
  • Lebih dari buah-buahan lain, lemon mengandung konsentrasi ion negatif yang lebih murni. Ion negatif meningkatkan aliran oksigen ke otak, dan dampaknya meningkatnya kesigapan (alertness), mengurangi rasa mengantuk, menambah energi mental, dan melindungi tubuh dari serangan virus.
  • Potassium pada lemon membantu otak dan sel saraf, meningkatkan konsentrasi, memproses kecepatan, meningkatkan ingatan, dan menenangkan pikiran. Lemon membuat otak bekerja cepat.
  • Potassium pada lemon membantu mengatur tekanan darah dan ini baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah serta dapat mencegah hipertensi (darah tinggi).
  • Kadar pH yang rendah pada lemon membuat buah ini berciri antibakteri, virus, fungus, dll.
  • Lemon adalah tonik liver dan membantu pencernaan makanan dengan membantu liver memproduksi lebih banyak empedu. Asam sitrik lemon meningkatkan pencernaan sehingga membantu pengeluaran toksin (racun) dan sampah sisa pada usus.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

Tentang khasiat lemon yang lebih lengkap dapat dibaca pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

.

9. MADU

madu

Madu

Khasiat madu untuk otak:

  • Meningkatkan kemampuan kognitif, berpikir.
  • Madu membantu tubuh menyerap calcium, yang membantu kesehatan otak. Madu membutuhkan calcium untuk proses berpikir dan mengambil keputusan. Ini amat berguna untuk kesehatan otak anak dan menghambat proses kepikunan penyandang Alzheimer.
  • Madu membantu daya ingat wanita setelah memasuki periode menopause.
  • Madu berciri antikejang dan membantu menyehatkan otot.
  • Madu mengurangi tensi darah, membantu penderita hipertensi (darah tinggi) dan sakit jantung koroner serta stroke.
  • Madu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang influenza dan batuk.
  • Menyembuhkan gatal pada kulit, sembuhkan infeksi dan luka, serta memuluskan kulit wajah.
  • Membantu mengatasi radang sendi atau artritis, rematik, dan osteoporosis atau pengeroposan tulang.
  • Meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak.
  • Karena berciri antioksidan, melindungi otak dari degenerasi (penurunan fungsi) sel-sel otak.

Tentang khasiat madu yang lebih lengkap dapat dibaca pada posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

.

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN “FIT BRAIN”

sirup-fit-brain

Karena dalam sirup herbal ini semua bahan dimasukkan, jelaslah sinergi antar-zat 14 bahan akan melahirkan potensi menyembuhkan banyak penyakit.

?????????????

Berikut ini disajikan tabel daftar ciri-ciri farmakologis bahan dan daftar penyakit atau gangguan yang dapat disembuhkan.

daftar-penyakit-fit-brain-posting-1daftar-penyakit-fit-brain-posting-2daftar-penyakit-fit-brain-posting-3daftar-penyakit-fit-brain-posting-4daftar-penyakit-fit-brain-posting-5daftar-penyakit-fit-brain-posting-6daftar-penyakit-fit-brain-posting-7daftar-penyakit-fit-brain-posting-8daftar-penyakit-fit-brain-posting-9

.

20161017_090955

Ciri-ciri farmakologis sirup herbal ini adalah antibakteri, virus, kuman; antikoksidan, antidepresi, antikejang, antikoagulan atau antibeku darah, antiobesitas, antiradang, dan antitumor dan antikanker.

Ciri-ciri farmakologis ini membuat sirup herbal ini mampu menyembuhkan anekapenyakit atau gangguan, terutama yang berhubungan dengan kondisi dan kinerja otak. Karena itu, Fit Brain mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau berpikir, mengatasi masalah tiadanya mood, kecemasan, stres dan / atau depresi, mengatasi gangguan pada sistem saraf dan saraf otak, merevitalisasi atau meremajakan sel-sel otak yang mati. Bila penyakit atau gangguan ini teratasi kondisi otak akan sehat dan kecerdasan akan meningkat.

Dalam pemilihan bahan-bahan, dipertimbangkan pula bahan-bahan yang berkhasiat menyembuhkan penyakit atau gangguan yang menghambat kinerja otak, seperti gangguan hormonal, kurang lancarnya sirkulasi darah dan oksidasi radikal bebas (darah tinggi atau hipertensi, stroke, pendarahan otak), gangguan pencernaan dan metabolisme (diare, disentri, sembelit), infeksi atau peradangan (influenza, batuk, muntah darah, mimisan; infeksi kandung kemih, radang tenggorokan), merosotnya imunitas tubuh, gangguan pernapasan (asma, bronkitis, penyakit paru-paru dan TBC), nyeri otot dan sendi (rematik atau gout, osteoarthritis, osteoporosis), kadar kolesterol dan gula darah (diabetes), obesitas, sakit liver, sakit ginjal, penyakit kulit, termasuk eksem, luka bakar, kepala sakit, migren, dan vertigo.

Selain itu, Fit Brain juga mampu mengatasi kepikunan atau dementia yang dialami penderita penyakit Alzheimer.

Penyakit-penyakit lain yang dapat disembuhkan dapat dilihat pada daftar di atas.

sirup-fit-brain

Bagus untuk mencegah dan menyembuhkan tumor dan kanker

Ternyata sirup herbal Fit Brain ini memiliki potensi cukup baik dalam mencegah dan menyembuhkan kanker. Jika sebuah ramuan mampu menyembuhkan kanker biasanya mampu pula menyembuhkan tumor. Ada 16 jenis kanker yang dapat disembuhkan sirup herbal ini menurut kajian literatur terpercaya mengenai khasiat 7 bahan dari 14 bahan yang diramu menjadi Fit Brain.

tabel-jenis-kanker-posting-1tabel-jenis-kanker-posting-2tabel-jenis-kanker-posting-3

Peringkat potensi mencegah dan menyembuhkan kanker menurut jumlah bahan penyumbang, yang tertinggi adalah kanker paru-paru, prostat, kulit, dan usus (5 bahan). Di tempat kedua, kanker payudara dan rahim atau serviks (masing-masing 4 bahan). Di tempat ketiga, kanker pankreas, leukimia atau kanker darah, perut, dan tenggorokan (3 bahan). Di tempat keempat, kanker mulut serta hati atau liver ( 2 bahan). Di tempat kelima, kanker tulang, rektum (dubur), sarkoma (jaringan tubuh bagian tengah dan luar), dan ginjal.

Meskipun demikian, potensi penyembuhan kanker amat bergantung kepada daya responsi atau tanggap tubuh terhadap ramuan ini. Peringkat yang disampaikan ini hanya untuk memberi gambaran tingkat potensi secara umum menurut hasil kajian literatur, yang a.l. juga berdasarkan percobaan in vitro (biasanya dengan tikus) dan in vivo dengan manusia.

.

PENYAKIT ATAU GANGGUAN YANG DAPAT DICEGAH “FIT BRAIN”

Berdasarkan ciri-ciri farmakologis sirup herbal ini, dapatlah tercegah atau minimal berkurang peluang atau frekuensi penyakit atau gangguan berikut ini:

  • merosotnya kemampuan kognitif (berpikir),
  • gangguan saraf dan saraf otak, gangguan hormonal,
  • penyakit pernapasan, seperti asma dan bronkitis, influenza disertai batuk-batuk,
  • gangguan pencernaan dan metabolisme, seperti perut sakit atau diare, disentri, dan sembelit,
  • obesitas,
  • radang atau inflamasi,
  • kejang-kejang,
  • infeksi kandung kemih,
  • kolesterol tinggi,
  • gangguan penglihatan,
  • migren dan vertigo,
  • oksidasi radikal bebas,
  • penyakit paru-paru dan TBC,
  • terhambatnya sirkulasi darah yang mengakibatkan sakit jantung koroner, stroke, dan darah tinggi;
  • rematik (gout), osteoartritis, osteoporosis,
  • gangguan kesuburan pada usia akil balig,
  • diabetes,
  • sakit liver,
  • sakit ginjal,
  • tumor dan kanker.

Perlu ditekankan, tercegahnya seseorang dari penyakit dan gangguan ini didukung oleh pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, mengurangi karbohidrat serta makanan dan minuman berkadar gula tinggi, aktivitas fisik atau olahraga, istirahat dan tidur yang cukup, dan tidak merokok.

fit-brain-cegah-1fit-brain-cegah-2fit-brain-cegah-3fit-brain-cegah-4

 .

throw

Gerakan, permainan meningkatkan kinerja otak dan membantu anak meningkatkan kemampuan berpikir

Makanan pokok (menu) otak

Bertahun-tahun kami terjun ke lapangan, ke daerah-daerah di Nusantara ini, dari Banda Aceh sampai Merauke, dari Manado sampai Kupang, guna membantu para guru, kepala sekolah, dan pengawas untuk melaksanakan belajar aktif di sekolah, melalui praktik langsung. Dari pengalaman ini, kami sampai ke memperhatikan bagaimana meningkatkan kinerja otak anak (dan juga orang dewasa peserta pelatihan dan pengembangan) dalam pelaksanaan belajar aktif. Pendekatan itu disebut belajar berbasis otak (brain-based learning). Ini tidak hanya dilakukan pada jam pelajaran di sekolah tapi juga dalam kegiatan di keluarga dan di lingkungan.

Belajar berbasis otak dikembangkan berdasarkan hasil-hasil riset otak yang terbaru, yang dewasa ini amat pesat berkembang karena ditunjang oleh alat teknologi canggih yang baru dikembangkan, seperti Magnetic resonance imaging (MRI). Dari upaya dan pengalaman mendampingi para pendidik ini, kami kembangkan kiat-kiat sederhana, bahkan gratis, guna meningkatkan kinerja otak.

Melalui konsumsi sirup herbal Fit Brain, otak anak dan orang dewasa, siapa pun menjadi sehat. Otak yang sehat akan melahirkan otak yang cerdas. Nah, guna mendukung otak yang sehat dan cerdas, kebutuhan makanan pokok (menu) otak dipenuhi dan dilakukan tindakan-tindakan kecil dan sederhana secara berkesinambungan, guna mempelancar kinerja otak.

4-makanan-pokok-otak

Bagaimana sebaiknya proporsi karbohidrat, protein, dan lemak pada makanan yang baik untuk otak?

nutrisi-seimbang

200a

Empat menu utama yang dibutuhkan otak: Oksigen, Nutrisi, Kasih Sayang, dan Informasi. Tanpa menu ini, otak akan mati.

Dari mana otak mendapatkan pasokan informasi?

informasi-masuk-ke-otak-melalui

banyak-membaca

Apa saja kiat-kiat untuk memperlancar kerja otak?

kiat-lancarkan-kinerja-otak

Selain menu pokok otak, yaitu oksigen, nutrisi, kasih sayang, dan informasi, kiat-kiat lain untuk memperlancar kerja otak adalah:

  • Bertelanjang kaki: Berjalan dengan kaki telanjang, tidak pakai sandal atau sepatu, memberi peluang saraf-saraf di telapak kaki mendapatkan rangsangan yang dialirkan ke sistem saraf pusat dan saraf di otak. Selain itu, gelombang tubuh mendapatkan aliran elektromagnetik dari bumi tanpa hambatan.

telanjang-kaki

  • Minum air: 80% volume otak terdiri dari cairan (istilah awam: air). Bila otak kekurangan cairan (air), kerjanya merosot. Karena itu, bila haus, segeralah minum air. Jangan tunda!

banyak-minum-air

  • Hati-hati menggunakan HP (handphone): Janganlah menggunakan HP yang sedang di-charge untuk menelepon. Janganlah menaruh HP dekat kepala waktu tidur. Gelombang elektromagnetik akan mengganggu kerja otak.

gunakan-hp

  • Mengamati alam dan musik: Lebih bagus bila mengamati alam sambil bermain, belajar atau bekerja di alam. Kerja otak meningkat karena pancaindera menyerap stimulus dari melihat awam, tumbuhan, hewan, manusia, mencium aneka-bau, mendengarkan kicauan burung dan desir angin, merasakan tubuh diterpa sinar matahari dan angin. Bergerak di alam membuat asupan oksigen lancar, aliran darah lancar. Selain itu, mendengarkan musik, apalagi bermain musik membuat otak santai-rileks, hati senang. Semuanya ini meningkatkan kerja otak.

di-alam

  • Bergerak, senam otak, gunakan tangan kiri: Manusia sebenarnya adalah makhluk hidup bergerak, bukan sedenter (duduk berlama-lama). Dengan bergerak, aliran darah dan pernapasan lebih lancar dan ini meningkatkan kerja otak. Dengan bergerak sebenarnya konsentrasi lebih bertahan lama. Senam otak dengan membuat gerakan-gerakan silang meningkatkan kinerja otak belahan kiri dan kanan. Kecuali bagi orang kidal, kita lebih sering menggunakan dengan menggerakan tangan kanan. Frekuensi gerakan tangan kanan yang berlebihan ini selalu memberi stimulus kepada belahan otak kiri. Otak kiri jadi lebih berkembang. Dengan lebih sering menggunakan tangan kiri, otak kanan mendapatkan stimulus yang cukup untuk mendorong perkembangannya.

logika-permainan-sukses

tangan-kiri

  • Makan menggunakan tangan: Budaya Barat membiasakan kita makan menggunakan sendok. Sendok tidak bisa merasakan ada duri ikan yang bisa tertelan. Bila makan menggunakan tangan, kita bisa merasakan sensasi waktu meraba makanan dan ini memberi stimulus kepada otak.

makan-gunakan-tangan

  • Humor: Bergurau, bercanda, menceritakan atau mendengarkan cerita lucu membuat hati merasa senang dan dopamim dikeluarkan otak. Kita merasa rileks-santai. Otak lebih bagus bekerja dalam suasana rileks-santai, tidak tegang.

humor

  • Matikan lampu waktu tidur malam: Hormon serotonin sebagai gerbang tidur akan keluar dengan lancar bila kita tidur dalam kegelapan. Semakin gelap semakin baik. Bahkan, bila perlu sinar dari lampu di kamar mandi tidak sampai ke kamar tidur. Tidur kita akan nyenyak. Bangun pagi badan merasa segar. Selain itu, terbiasa tidur dalam kegelapan tanpa terpapar cahaya lampu akan membuat orang awet muda, tidak cepat tampak menua. Selain itu, perlu diingat, bahwa banyak penjaga keamanan (satpam) yang berjaga terus di malam hari lalu tidur di siang hari mudah terkena sakit kanker karena malam hari ia terus terpapar sinar lampu.

tidur-matikan-lampu

 

20161022_181754

Bisakah anda menebak susunan botol-botol ini? Membentuk huruf FB (Fit Brain)

.

TESTIMONI

Gadis 17 tahun, siswa SMA makan tak pilih-pilih dan giat belajar berkat Fit Brain.

Febi, 17 tahun, “sweet seventeen“, siswa SMA kelas III adalah tipikal ABG metropolitan Jakarta. Senang terlibat dalam beragam kegiatan organisasi di sekolah, tapi susah makan. Makannya hanya sedikit nasi dan tidak senang makan sayur dan ikan. Tidur malam juga suka telat.

Akibatnya, berat badannya kurang untuk anak seusianya, wajahnya pucat dan tampak lesu. Ini berdampak terhadap semangat belajarnya di sekolah.

Setelah mengkonsumsi Fit Brain, didorong bunda dan ayahnya, barusan berjalan 2 minggu, perilakunya berubah.

Ia jadi doyan makan. Nafsu makannya meningkat. Sayur yang selama ini ogah ia makan, kini ia lahap. Ia minta dibelikan pecel lele. Ia pun tak begadang lagi, cepat tidur Jam 9 malam.

Semangat belajarnya tiba-tiba meningkat dan bisa lebih konsentrasi belajar berbagai pelajaran di sekolah.

Bunda dan ayahnya senang dan langsung membeli lagi satu botol Fit Brain guna menjaga momentum perubahan pada putrinya. Soalnya, terkadang dalam sehari 2 x ia minum Fit Brain, pada pagi hari sebelum ke sekolah dan pada malam hari menjelang tidur.

Amati dua foto Febi tampil bergaya.

Bravo Febi!

febi-1

.
febi-2
.

Dua pose gaya Febi, tipikal ABG metropolitan

.

ANGGA, 10 TAHUN, KELAS IV SD BISA PERKALIAN DI LUAR KEPALA SETELAH MINUM FIT BRAIN

Angga adalah anak SD Kelas IV, berusia 10 tahun, tinggal di Jatibening, Bekasi. Setelah minum sirup herbal Fit Brain, nafsu makannya meningkat. Minta makan terus.

Sebelum minum Fit Brain, ia belum bisa langsung menjawab soal perkalian secara lisan. Dia masih tampak bingung menghitung sambil masih menggerak-gerakkan jari-jari tangan.

Setelah 3 minggu minum Fit Brain, dia mampu langsung menjawab soal perkalian yang ditanyakan ibunya. Tidak gunakan jari-jari lagi. Ibunya heran bercampur kurang percaya. Nah, biasa-lah. Saya juga heran kok. Bagaimana mekanisme kerja sirup herbal ini sehingga anak-anak membuat kejutan tak bisa saya jelaskan.

Sebelumnya bila minum es, radang tenggorokannya langsung kambuh. Setelah minum Fit Brain, walau ia nyuri-nyuri minum es yang dilarang ibunya, syukurlah radang tenggorokan tidak kambuh.

Bravo, Angga!

img-20161112-wa0005

.

DAYA TANGKAP PELAJARAN RAMA, 8 TAHUN, KELAS II SD MENINGKAT BERKAT FIT BRAIN

img-20161112-wa0006

Inilah foto Rama (Istira Ramadhan), usia 8 tahun, kelas II SD, tinggal di Pondok Petir, Depok.

Ia rajin minum Fit Brain 1 sendok makan tiap hari setelah pulang sekolah, sebelum makan siang. Pagi hari ia tak sempat minum karena terburu-buru ke sekolah.

pr-rama-sebelum-fit-brain

Gambar 2: Ini pekerjaan Bahasa Indonesia Rama sebelum minum Fit Brain. Nilai-nilainya: 100, 35, 80.

pr-rama-setelah-fit-brain

Gambar 3: Setelah 3 minggu minum Fit Brain, nilai-nilai pekerjaan Bahasa Indonesianya meningkat. Nilai-nilainya: 100, 80, 90.

pr-matematika-rama-sebelum-fit-brain

Gambar 4: Ini PR Matematika Rama sebelum minum Fit Brain. Nilainya 80.

?????????????

Gambar 4: Nilai PR Matematika-nya meningkat menjadi 100.

pekerjaan-rama-setelah-fit-brain-2

Gambar 5: Ini pekerjaan Matematika di sekolah setelah 3 minggu minum Fit Brain. Nilai 60 ini diperoleh karena guru memberi soal sebelum menerangkan. Teman-temannya yang lain malah mendapat nilai 35, 40. Dia sendiri dapat nilai tinggi.

Kata bundanya, Fit Brain bikin daya tangkap pelajaran Rama meningkat. Nafsu makan juga meningkat. Biasa malan nasi 1 centong, sekarang minta tambah setengah centong. Minum susu biasanya 1 x, sekarang 2 x per hari. Sebelumnya ogah makan sayur, sekarang doyan makan sayur oyong, bayam, wortel. Dulu ogah makan ikan, sekarang sikat ikan bakar, ikan kembung, ikan mas, ikan lele.

Biasanya waktu tidur malam, sekitar Jam 2 subuh sering terbangun dari tidur. Sekarang tidur tepat jam 9.00 malam, bangun jam 6.00 pagi tepat waktu.

Rama sebelumnya rutin minum Sano 1 sendok teh per hari, biasanya pada malam hari menjelang tidur malam. Dampaknya flek paru-parunya bersih dan jarang flu dan batuk.

Bravo, Rama!

.

ANAK AUTIS, 10 TAHUN, KELAS III SD MAMPU MENULIS TEGAK BERSAMBUNG SETELAH 3 MINGGU MINUM FIT BRAIN

Ken (bukan nama sebenarnya) adalah anak laki-laki autis, 10 tahun yang kini duduk di kelas III SD biasa (bukan SDLB, Sekolah Dasar Luar Biasa). Ia tinggal kelas di kelas I. Guru akhirnya menaikkannya ke kelas II dan kemudian ke kelas III, walau kemampuan akademis / kognitifnya kurang sekali. Dia telah minum Fit Brain 3 minggu ini, tiap hari 1 sendok teh. Pada minggu pertama, ada biji darah yang keluar waktu batuk-batuk.

bahasa-indonesia-timun-mas-k

Gambar 1: Tulisan Bahasa Indonesia Ken tentang Timun Mas sebelum minum Fit Brain. Masih dibantu guru dan bundanya.

ips-k-masih-dibimbing

Gambar 2: Tulisan IPS Ken sebelum minum Fit Brain. Masih dibantu bundanya.

Setelah 3 minggu konsumsi Fit Brain, tiap hari 1 sendok teh, pada pagi hari waktu perut masih kosong atau pada malam hari menjelang tidur, tiba-tiba Ken mampu menulis tegak bersambung. Lihat dua gambar berikut ini.

ipa-k-tulisan-mandiri

Pekerjaan IPA

pekerjaan-ips-k-setelah-minum-fit-brain

Pekerjaan IPS setelah minum Fit Brain. Masih ada beberapa kekeliruan tapi itu pun biasa dilakukan anak normal. Semua jawabannya benar.

Kata bundanya, perkembangan pesat yang membuat ia mandiri dalam menulis tegak bersambung ini karena kerja Fit Brain.

Kami kenal Ken dan suka tegur anak-anak sebaya teman bermainnya bila mereka tak mau berteman dengan dia. Setelah minum Fit Brain kami ajak dia dan teman-temannya berenang di Ocean Park, kolam renang di BSD (Bumi Serpong Damai) yang ada kolam arus. Ia amat gembira bermain di kolam arus.

Waktu mengembalikan buku-buku PR dan catatannya, kami memberinya apresiasi dan mendorong semangatnya, “Sekarang Ken sudah pintar!”

LANJUTAN PERKEMBANGAN KEN, ANAK AUTIS

Ken dan catatan jawaban soal yang diberikan guru

Ken anak autis terus mengkonsumsi Fit Brain, hanya 1 sendok teh tiap hari. Kini ia sudah naik ke kelas IV dan usianya telah mencapai 11 tahun.

Perkembangan kemampuan menulis tegak bersambung meningkat. Nilai-nilai rapor selama di kelas III lebih baik daripada di kelas II.

Tingkat keusilannya di sekolah jauh menurun. Ia tidak suka mengganggu lagi teman-temannya. Namun, teman-temannya yang malah suka mem-bully dia. Biasanya ia melapor kepada guru bila terus diganggu teman-temannya.

Perilaku di rumah jauh berubah. Ia sudah bisa membuat lucu dengan neneknya, menyisir rambut neneknya.

Ia pun sudah semakin mampu melayani pembeli yang membeli di kios. Bertahap ia mengerti memberi uang kembalian koin Rp500, uang Rp1000, Rp2000, Rp5000, Rp10 000, Rp20 000. Bila mengalami kesulitan, ia bertanya kepada ibunya.

Pada malam hari ketika menutup kios, ia sudah bisa membenahi barang jualan dengan memasukkan ke kardus-kardus. Bertahap ia diberi tugas dan tanggung jawab.

Tubuhnya sehat dan senang bersepeda. Dan, paling rajin ke sekolah. Jarang sekali membolos. Ia tidak masuk sekolah bila benar-benar sakit. Bravo, hidup, Ken!

.

FIT BRAIN MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR & AFEKTIF ANAK AUTIS

Anak autis yang sudah jadi gadis usia 23 tahun di Surabaya mengkonsumsi Fit Brain. Setelah menghabiskan 2 botol kecil 125 mili tampak perkembangan positif.

Semula nafsu makannya meningkat. Itulah gejala awal konsumsi Fit Brain. Lama-lama nafsu makan jadi stabil. Memang dia makin aktif…, ibunya agak repot, tapi ibu dan ayahnya senang, karena dia makin sering minta bukakan buku-buku, mau berjalan ke sana ke mari. Dan, sering menggoda ayah dan ibunya dengan berpura-pura colok mata. Kedua orang tuanya berpura-pura kaget dan dia senang.

Tampaknya baik kemampuan berpikir (kognitif) maupun kemampuan afektifnya semakin tajam

.

FIT BRAIN MENINGKATKAN IMUNITAS (KEKEBALAN) TUBUH, ANAK JARANG SEKALI SAKIT

Zahrah, 15 tahun

Keisha, 10 tahun

Zahrah kini berusia 15 tahun, siswa kelas I SMA  sedangkan Keisha adiknya, 10 tahun, siswa kelas V SD. Tinggal di Kompleks Depkes Jatibening. Awalnya, kedua anak itu tidak suka minum Fit Brain. Namun, ibu dan ayahnya terus mendorong dan akhirnya sekarang suka minum Fit Brain.

Sudah tiga bulan, masuk ke bulan keempat. Ternyata dalam 3 bulan ini, keduanya tidak pernah terserang flu (pilek) dan batuk-batuk. Badan tidak pernah meriang dan tidak pernah perut sakit. Padahal, sebelumnya keduanya sering terserang sakit anak-anak.

Yang namanya penyakit disentri, typhus, cacingan tampaknya tambah jauh, tidak akan menyerang, karena imunitas tubuh meningkat.

Ibu atau ayahnya rajin menyuapi Fit Brain kepada anaknya. Minum saat pagi sebelum ke sekolah, sepulang dari sekolah atau malah sudah tidur malam pun dibangunkan untuk minum Fit Brain. Setiap hari hanya minum sekali saja, 1 sendok makan.

Bravo Zahrah dan Keisha, jadi anak sehat!

Fit Brain memang mengebalkan tubuh, anak-anak, dan juga orang dewasa jadi jarang sekali sakit.

.

FIT BRAIN MEMBERESKAN DAMPAK GEGAR OTAK

.

Ibu Paula mengatasi dampak gegar otak dengan Fit Brain

Ibu Paula, 32 tahun, di Sorong, Papua mengalami gegar otak pada tahun 2004, akibat sebagai penumpang terlempar dari sepeda motor karena ditabrak mobil. Darah keluar dari mulut, hidung, dan telinga.

Ia dirawat di rumah sakit selama 2 minggu. Bicaranya tak terkendali, berteriak dan tiba-tiba bisa menendang-nendang. Karena itu, badannya diikat agar tidak bergerak dan tidak menendang-nendang karena dapat mengganggu pemulihan otaknya.

Kemudian ia menjalani rawat jalan sampai sembuh. Namun, tampaknya pengobatan gegar otaknya tidak tuntas, sehingga terkadang muncul sakit kepala yang hebat.

Setelah lewat 13 tahun, ia menemukan sirup herbal Fit Brain dan minum setiap pagi 1 sendok makan.

Selama 4 hari berturut-turut kepalanya sakit, terasa seperti tertikam-tikam pada bagian tengah kepala sebelah kiri. Namun, setelah itu, kepala sakitnya hilang dan ia kembali segar.

Telah 2 minggu ini ia konsumsi Fit Brain yang berkhasiat mengatasi dampak gegar otak 13 tahun yang lalu.

.

IBU 64 TAHUN SEMBUH DARI SEMBELIT DAN BERAK DARAH DENGAN FIT BRAIN

Ibu Rendina Girsang, 64 tahun di Lubang Buaya, Jakarta Timur cukup lama menderita sembelit. Dalam sehari ia bisa buang air besar (BAB) 10 x karena tiap kali BAB hanya sedikit feces yang keluar.

Terkadang sakit sembelit ini mengakibatkan berak darah. Ada darah merah pada fecesnya.

Setelah mengkonsumsi macam-macam obat, akhirnya ia rutin minum sirup herbal Fit Brain. Dan, masalah sembelit dan berak darah teratasi. Kini BAB jadi normal, 2 x sehari.

Selain itu, staminanya juga meningkat sehingga tidak mudah merasa capek.

.

FIT BRAIN AMPUH MENYEMBUHKAN CAMPAK

Tanti, 9 tahun, kelas III SD di Pondok Petir, Depok, Jawa Barat terkena campak.

Pada hari pertama muncul bintik-bintik di wajah dan punggungnya.

Pada hari kedua, muncul bintik-bintik di perut dan paha. Ia mulai minum Fit Brain, 1 sendok makan.

Pada hari ketiga, ia minum Fit Brain yang kedua kali. Bintik-bintik telah tersebar menyeluruh ke sekujur tubuh dan panas badan mulai turun dan ia mulai bermain.

Pada hari keempat, ia minum Fit Brain yang ketiga kali. Bintik-bintik mulai menghilang.

Pada hari kelima, tinggal bintik-bintik di wajahnya.

Pada hari keenam, ia telah sembuh dan bisa ikut pesiar ke Lembang, Bandung.

Selama sakit campak, Tanti tidak mandi karena itulah pantangan bagi penderita campak.

Tanti sembuh dari campak berkat Fit Brain

.

BAPAK 52 TAHUN SEMBUH DARI ASMA & JANTUNG BENGKAK DAN MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FIT BRAIN

Pak Dede Dianto, 52 tahun, di Cipinang, Jakarta Timur menderita sakit asma selama 25 tahun (hampir separuh dari umur hidupnya sekarang). Ini bukan penyakit bawaan dari kecil tapi karena pola hidup tidak sehat yang dijalani selama bertugas sebagai polisi.

Pada hari ketiga bulan puasa kemarin tiba-tiba sakit asmanya kambuh. Ia gunakan semprot tapi tetap susah bernapas. Akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit. Di sana dilakukan penguapan. Biasanya 1 x sudah bisa bernapas lega. Ini sudah dilakukan 2 x kok tetap sesak napas.

Ia harus dirawat inap. Kemudian jantungnya difoto dan ternyata ada pembengkakan jantung. Setelah dirawat 3 hari ia diperbolehkan pulang.

Untuk menyembuhkan sakit asmanya ia konsumsi Fit Brain dan sekaligus untuk menyembuhkan jantungnya yang mengalami pembengkakan. Namun, di pagi hari ia minum Sano juga agar buang air besar lancar, termasuk mengeluarkan lendir.

Setelah 1 bulan ia kembali melakukan kontrol di rumah sakit. Sakit asmanya sembuh dan sampai hari ini tidak pernah kambuh lagi. Untuk jantung, dilakukan pemeriksaan dengan EKG dan menjalani tes treadmill. Hasilnya bagus, pembengkakan jantung telah teratasi.

Yang membuat ia senang adalah berat badannya turun 15 kg, dari 90 kg turun menjadi 75 kg. Ia merasa badannya kini enteng. Ia terbebas dari “hantu” obesitas.

Penurunan berat badan ini karena ia benar-benar menjalani puasa selama bulan puasa dan setelah Lebaran ia tetap berpuasa Senin dan Kamis. Dan, Fit Brain berhasil membbantu menurunkan berat badannya.

Kini ia bisa berenang, tidak capek. Dan, karena senang bertani, ia kuat mencangkul.

Kini ia rutin minum Fit Brain dan juga Sano

.

HANYA DALAM 2 HARI ANAK 9 TAHUN SEMBUH DARI TIPHUS (TIPES) DENGAN FIT BRAIN

Rosy 9 tahun, kelas III SD, di Legok, Tangerang diperiksa dokter dan dinyatakan positif terkena tiphus (tipes). Dokter meresepkan antibiotik yang harus diminum tanpa jeda dan harus dihabiskan agar bakteri tidak kebal.Neneknya khawatir karena cucunya ini tiap kali diperiksa dokter diberi resep obat antibiotik. Kalau anak sudah kebal satu jenis obat antibiotik, dokter akan mengganti dengan obat antibiotik yang lebih keras / tinggi.

Tanpa menyentuh obat antibiotik, neneknya memberi minum Rosy sirup herbal Fit Brain 1 sendok makan pagi dan malam. Hanya dalam 2 hari ia sembuh dari sakit tiphus. Kembali sehat dan segar bugar.

Sekarang Rosy rutin minum Fit Brain dan sudah tak terserang flu (pilek dan batuk-batuk) lagi.

.

AWET MUDA

Leonardo da Vinci mengatakan: “Vitality and beauty are gifts of nature for those who live according to its laws“. (Vitalitas dan kecantikan adalah hadiah alam bagi orang yang hidup menurut hukum-hukumnya). Awet muda alamiah. Kecantikan alamiah.

Dua belas dari 14 bahan Fit Brain cocok untuk menghambat penuaan dini, karena:

  • Mencegah diri kita terkena penyakit-penyakit berbahaya, seperti Alzheimer (pikun), gangguan pernapasan, sakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.
  • Meningkatkan kolagen sebagai salah satu protein penyusun tubuh manusia. Kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Kolagen mengencangkan otot dan mempermulus kulit sehingga orang tampak awet muda.

.

.

.

.

kulit-mulus-kebaya

.

Cantik alami

Di samping diminum, Fit Brain dapat digunakan untuk mengoles wajah, tangan, dan kaki yang mulai berkerut sebagai tanda-tanda penuaan. Langkah-langkah mengoles kulit dengan Fit Brain:

  1. Cucilah wajah dan bagian tubuh lain yang ingin dioles dengan sabun.
  2. Keringkan dengan handuk yang bersih atau dengan tisu.
  3. Tuangkan sedikit, misal sebanyak 1 sendok teh Fit Brain dari botol pada telapak tangan. Oleskan pada wajah, tangan, dan kaki sambil diurut-urut seperti kapster di kapsalon melakukan “facial” di wajah.
  4. Setelah selesai biarkan meresap minimal setengah jam, bisa sampai 1 jam bila ada waktu.
  5. Basuhlah wajah anda dengan sabun dan keringkan dengan handuk.

Berapa kali anda lakukan bergantung kebutuhan melihat perkembangan otot dan kulit wajah, tangan, dan kaki.

Pasti otot wajah dan bagian lain tubuh mengencang dan kulit semakin mulus. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

Foto diri S Belen

Amati foto diriku ini. Foto ini diambil kemarin tanggal 6 Juni 2017 di kantorku (dulu waktu masih aktif), Pusat Kurikulum Balitbang Kemdikbud. Apakah kulit wajahku agak mulus?

Sembilan hari sebelumnya , saya bertemu dengan teman-teman di kantor. Esoknya saya mulai melakukan percobaan, eksperimen dengan Fit Brain. Diminum dan dioles di wajah sambil diurut-urut seperti kapster di salon melakukan facial terhadap ibu-ibu. Setelah minimal setengah jam baru wajah dibasuh. Empat kali saya lakukan facial sendiri.

Nah, kemarin saya bertemu lagi dengan teman-teman yang sama 9 hari lalu itu. Mereka terkesan dan bilang, Pak Belen sekarang kok tambah muda banget. Otot wajah kencang dan kulit mulus. Hehehe. Mereka gak tahu rahasianya. Nah, sekarang 3 ibu karyawan kami mulai bereksperimen minum dan melakukan facial wajah dengan Fit Brain.

Percobaan dengan karyawan kami

Untuk memastikan dampak Fit Brain terhadap otot wajah dan kerutan-kerutan pada wajah, kami melakukan percobaan, eksperimen dengan 4 karyawan kami.

Ibu Kunti, 42 tahun, Before (sebelum) & After (sesudah) menggunakan Fit Brain

Ibu Sunarti, 39 tahun, Before (sebelum) & After (sesudah) menggunakan Fit Brain

Ibu Hanawati, 42 tahun, Before (sebelum) & After (sesudah) menggunakan Fit Brain

Ibu Mariani, 56 tahun, Before (sebelum) & After (sesudah) menggunakan Fit Brain

Inilah penampakan wajah Ibu Kunti 42 tahun, Ibu Sunarti 39 tahun, dan Ibu Hanawati 42 tahun di Jatibening, Bekasi serta Ibu Mariani 56 tahun di Reni Jaya, Pondok Petir, Depok 1,5 bulan yang lalu sebelum (Before) menggunakan Fit Brain dan sesudah (After) minum Fit Brain dan mengoles Fit Brain pada wajahnya selama 1,5 bulan, walau tidak rutin setiap hari. Hanya sewaktu-waktu.

Apa pendapat anda? Apakah wajah ketiga ini ini tampak lebih mulus (keriput berkurang) dan ot

.

IBU 38 TAHUN SEMBUH DARI KISTA OVARIUM DENGAN XANTHI, GANGGUAN LAMBUNG & LIVER DENGAN CREDO & FIT BRAIN. ATASI SAKIT PINGGANG & SARAF TERJEPIT DENGAN CREDO.

Ibu Lena: Selamat malam, Pak Belen, ini dengan ibu Lena, 38 tahun, di Jakarta Selatan. Testimoni saya pernah dimuat di Page Facebook Sirup Sano. Saya yang sembuh dari kista ovarium setelah konsumsi Xanthi.

Sejak Februari 2017 saya konsumsi Credo bergantian dengan Fit Brain. Sebelumnya liver saya terasa sakit dan masih mengalami gangguan lambung. Sekarang liver dan lambung saya tidak sakit lagi, Pak. Sudah sembuh.

Gantian yang sakit sekarang pinggang saya, Pak. Saya jadi sering beser dan kalau kelamaan duduk atau menahan kencing, maka pinggang saya jadi sakit.

Sekitar Juni 2015 saya divonis saraf terjepit dan pernah terinfeksi kandung kemih. Kalau saya perhatikan herbal ini mengobati satu per satu penyakit di tubuh ini secara bergantian, ya Pak? Setelah ovarium, payudara sembuh dari kista, lalu liver dan lambung sembuh. Sekarang bergantian dengan pinggang dan saraf.

Pak, apakah herbal ini aman untuk dikonsumsi jangka panjang bagi ginjal? Apa betul jamu bisa merusak ginjal? Ťerima kasih, Pak.

Jawaban saya: Dear Bu Lena, terima kasih banyak ya. Benar sekali, sirup herbal kita secara autopilot mengatur penyembuhan berbagai penyakit. Semua penyakit serentak diatasi hanya muncul kesembuhan satu demi satu bergantung momen puncak kesembuhan yang dicapai.

Tidak berbahaya bagi ginjal, wong paling hanya 2 sendok per hari. Ampasnya juga langsung diproses sebagai zat penyembuh. Kalau orang minum jamu kan bisa 1 gelas per hari dengan banyak ampas yang lama-lama bisa merusak usus.

Mohon izin ibu saya siarkan lagi testimoni terbaru ini. Terima kasih banyak. Indahnya berbagi.

Ibu Lena: Selamat malam, Pak. Saya mau ceritakan apa yang saya alami. Saya mulai terapi sendiri dan senam buat saraf terjepit di pinggang dan punggung sekitar 3 mingguan. Yang saya rasakan otot saya sekitar punggung dan pinggang terasa nyeri. Tiga hari yang lalu perut saya terasa perih seperti orang masuk angin.

Kemarin juga seperti itu terasa seperti masuk angin ditambah otot punggung dan leher terasa nyeri. Hari ini yang saya rasakan juga perut perih seperti orang masuk angin dan seperti orang lapar, padahal saya sudah makan.

Saya sudah buang air besar hari ini sebanyak 5 kali dengan gejala awal perut perih, otot pada sakit sekitar punggung dan bagian leher, ditambah gerah. Yang terakhir buang air besar perut mules 3 kali berturut-turut. Apakah masih berlanjut proses detoks, ya Pak?

Jawaban saya: Jika terus minum sirup herbal kita tidak ada detoks lagi. Saya kira itu dampak dari senam untuk saraf terjepit untuk pinggang dan punggung selama 3 minggu. Senam yang salah malah bikin saraf tambah terjepit. Senam itu bila ada gangguan otot. Saraf itu jaringan amat halus. Senam bisa bikin tambah parah.

Saran saya, hentikan terapi senam itu. Bisa urut sebentar pada tukang urut Cimande kalau bisa. Kalau tidak juga tidak apa-apa. Tetap saja minum Credo bisa sembuh.

Ibu Lena: Perih, mules dan tiba-tiba gerah berkeringat yang saya rasakan kemarin itu karena pengaruh dari senam itu atau herbal yang sedang bekerja?

Senam yang saya lakukan itu pagi. Sedangkan, gejala yang saya rasakan itu malam hari. Perih, mules dan tiba-tiba gerah berkeringat yang saya rasakan kemarin itu karena pengaruh dari senam itu atau herbal yang sedang bekerja?

Kalau berenang boleh, ya Pak?

Jawaban saya: Menurut saya itu pengaruh dari senam. Pengaruhnya tidak harus langsung, bisa pada malam hari. Kalau berenang boleh. Berenang itu sehat. Pada awal-awal tak perlu terlalu lama.

Teruskan konsumsi Credo untuk menyembuhkan sakit pinggang dan saraf terjepit.

Ibu Lena: Oke. Baik, Pak. Terima kasih.

.

LIBER, CREDO, FIT BRAIN, SANO MENJADI ANDALAN IBU SRI HIDAYATI UNTUK MENYEMBUHKAN NYERI BAHU DAN LENGAN, FLU, DAN RADANG TENGGOROKAN

Ibu paruh baya, Ibu Sri Hidayati di Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kota Bekasi, suka membawa tas yang digantung pada bahu kanan. Karena kadang-kadang tas itu berat, bahu dan lengan suka ngilu dan lemah.

Lalu, dia bermeditasi dengan memfokuskan konsentrasi kepada bahu dan lengan yang sakit dan minum sirup herbal Liber, Credo, dan Fit Brain tiap pagi dan sore, berganti-ganti.

Syukurlah setelah 2 bulan, ia sembuh dari keluhan bahu dan lengan yang terasa ngilu dan lemah.

Ibu Sri juga sekarang jarang terserang flu. Kalau terkena flu, tidak pernah minum obat lagi. Ia hanya minum Liber, Credo atau Sano berganti-ganti setiap 2 jam. Radang tenggorokan berat hanya sehari sembuh karena ia minum Liber, Credo atau Sano berganti-ganti setiap 2 jam. Secara normal radang yang parah itu tidak mungkin sembuh dalam sehari. Minimal 3 hari baru sembuh. Kesembuhan ini juga ditunjang dengan meditasi.

Menurut Ibu Sri, ada seribu cara bertahan dan berusaha.

.

ATURAN MINUM FIT BRAIN

?????????????

Minumlah Fit Brain!

minumlah-fit-brain

Anak-anak usia 6 – 8 tahun: 1 sendok teh 1 x sehari.

Anak-anak usia 9 – 18 tahun: 1 sendok makan biasa (tidak terlalu cekung) 1 x sehari.

Orang dewasa: 1 sendok makan biasa (tidak terlalu cekung) 1 x sehari.

Diminum pada pagi hari setelah bangun pagi waktu perut masih kosong. Bisa juga setelah pulang sekolah, sebelum makan siang. Atau, pada malam hari menjelang tidur malam. Waktu minum disesuaikan dengan aktivitas anak. Yang penting adalah kondisi perut kosong.

Jika setelah bangun pagi terasa haus, minumlah sedikit air, misalnya 4 teguk, lalu minimal setelah 15 menit barulah minum FIT BRAIN. Setelah minum, minimal setengah jam tidak boleh makan atau minum. Makin lama makin baik agar proses pengolahan dan pengedaran ramuan ini selesai ke seluruh sistem tubuh. Kocok dulu sebelum minum! Dilarang bagi wanita hamil dan anak balita.

Untuk penggunaan dari luar

Untuk penyakit atau gangguan tertentu, di samping minum Fit Brain, perlu ditunjang dengan penggunaan dari luar, dengan dioles atau digosok pada bagian yang sakit. Agar dapat meliput lebih luas dan merata, sirup ini dapat dicampur dengan sedikit minyak (minyak zaitun, kayu putih atau minyak goreng). Pengolesan dan penggosokan ini berlaku untuk penyakit atau gangguan:

  • Ambeien (No. 8 pada Daftar Penyakit “Fit Brain”)
  • Jerawat (No. 30)
  • Kulit, termasuk eksem (No. 37)
  • Luka (No. 39)
  • Nyeri otot (No. 48)

Untuk sakit gigi, waktu minum 1 sendok makan Fit Brain, sirup direndam dulu dalam mulut dan kepala digerakkan agar sirup mengenai dan meresap pada bagian gigi yang sakit. Kemudian, sirup dikumur dan akhirnya diminum.

dance

Amatilah gambar wanita yang sedang menari. Arah gerakannya bisa berubah. Jika wanita tampak bergerak searah jarum jam, Anda sedang menggunakan belahan otak kanan Anda. Sebaliknya, jika Anda melihat wanita ini bergerak melawan arah jarum jam, Anda sedang menggunakan belahan kiri otak Anda!

Gejala awal pemula:

Mungkin pengguna merasa pusing, mual, bahkan diare atau meriang, berkeringat, rasa mengantuk, buang angin, rasa lapar atau tetap kenyang. Ada yang merasa ulu hati sakit. Gejala awal berbeda pada tiap orang dan ada yang tak alami. Jika pengguna alami, itu pertanda ramuan membersihkan racun (detoksifikasi). Bila diare, berhenti dulu guna mencegah dehidrasi. Setelah sembuh dari diare, mulailah minum lagi.

Gejala dalam proses penyembuhan:

Sejak awal pengguna minum, proses penyembuhan langsung berjalan. Dalam proses penyembuhan penderita yang sakit maag / asam lambung mungkin merasa ulu hatinya nyeri atau sakit. Ini adalah pertanda ramuan ini sedang “membereskan” organ yang sakit. Ramuan ini bekerja seperti autopilot. Misal pengguna mengalami gangguan maag tapi tak tahu sedang sakit asma yang masih pada tahap awal sehingga belum mengganggu. Setelah minum ramuan herbal ini, tahu-tahu muncul gejala sesak napas. Ini pertanda ramuan ini sedang menyembuhkan pula sakit asma yang tak diketahui pengguna.

Contoh lain, tiba-tiba muncul gejala batuk-batuk keras. Mungkin saja pengguna sakit pneumonia atau infeksi paru-paru tapi tidak diketahui. Ramuan ini ikut juga menyembuhkan pneumonia. Contoh lain, pengguna malah merasakan sakit pinggang yang amat nyeri. Mungkin saja ada masalah pada ginjal (sakit ginjal) atau bisa juga ada sakit batu ginjal yang tidak diketahui karena belum parah. Inilah pertanda bahwa ramuan ini langsung membereskan ginjal yang sedang bermasalah yang selama ini tidak diketahui pengguna.

Prinsipnya adalah mungkin saja organ anda yang sakit atau bermasalah akan terasa sakit dan anda mungkin berburuk sangka, “Ah, minum ramuan ini malah membuat penyakit saya tidak sembuh, malah kambuh.” Ini pikiran yang keliru. Ini adalah gejala ramuan ini sedang bekerja mengatasi masalah penyakit anda.

Itulah cara kerja ramuan herbal. Sebenarnya ramuan tradisional itu tidak mempunyai nama penyakit seperti obat dokter (obat batuk, obat flu, obat TBC, obat ginjal, obat liver atau obat diabetes). Sekali masuk ke dalam tubuh, ramuan ini akan mendatangi dan menangani organ-organ yang sakit atau bermasalah yang dapat ia sembuhkan.

Karena itu, orang yang kurang mengenal ciri-ciri khas ramuan tradisional terkadang tak percaya, kok satu ramuan bisa menyembuhkan sekian banyak jenis penyakit. Inilah perbedaannya dengan obat dokter yang sudah amat spesifik menyembuhkan satu jenis penyakit tertentu. Berbeda dengan obat dokter yang menargetkan atau menyasar satu organ atau jenis penyakit tertentu, ramuan ini menargetkan penyehatan tubuh seorang individu secara holistik, menyeluruh.

PENYIMPANAN

Simpan dalam kulkas atau di tempat sejuk. Sekali disimpan di kulkas harus tetap disimpan di kulkas sampai isi botol habis. Tidak boleh berganti-ganti di simpan di kulkas dan di luar. Masa kadaluarsa 6 bulan. Tanggal produksi pada botol adalah tanggal kadaluarsa dikurangi 6 bulan. Karena kandungan menggunakan bahan alami tanpa tambahan zat pengawet, pewarna, dan perasa apapun, warna dan rasa Fit Brain bisa berbeda dengan sebelumnya tanpa perubahan kualitas produk.

PRODUKSI: Rumah Herbal Jatibening CV SANO, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Indonesia.

HARGA

Kisaran harga eceran di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera (tidak termasuk Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Aceh):

Berdasarkan ongkos kirim Agen Pahala Express Group Bus Pahala Kencana melalui transportasi darat, kisaran harga eceran 1 botol Fit Brain volume 125 mili = Rp100 000 – Rp110 000.

Kisaran harga eceran di luar Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera yang dilayani penerbangan udara: Bervariasi tergantung ongkos kirim per kg = 3 botol kecil volume 125 mili dari distributor di Depok ke kota tujuan.

Pemasaran dibantu 100 lebih agen di seluruh Indonesia.

Carilah nama dan alamat agen terdekat pada posting ini.

Harga murah

Misalnya, anda membeli 1 botol Fit Brain dari agen seharga Rp110 ribu. Jika dituang tidak sampai tumpah dan menggunakan sendok teh tak terlalu cekung, bisa mencapai 60 sendok teh. Karena per hari hanya minum 1 sendok teh, berarti bisa untuk 2 bulan konsumsi untuk anak usia jalan 6 – 8 tahun. Ini berarti Rp110 000 : 60 hari = Rp1 800-an / hari. Murah kan?

dua-ribu

Untuk anak usia jalan 9 – 18 tahun dan orang dewasa, bisa mencapai 30 sendok makan atau 1 bulan konsumsi. Ini berarti Rp110 000 : 30 hari = Rp3 600-an / hari. Murah kan?

empat-ribu

.

IZIN

Sirup herbal FIT BRAIN  telah mendapatkan izin Depkes P-IRT No. 1093275070372-22

izin-depkes-fit-brain

.

PEMESANAN: Untuk pemesanan, hubungi customer service kami pada No. Hp / WA 0813 8090 2316

 

anda-otak-anda

You’re what your brain is. Anda adalah otak anda.

sirup-fit-brain

 

?????????????

CATATAN

Posting ini secara berkala akan ditambahkan atau diedit. Pembaca yang pernah membaca posting ini diharapkan sewaktu-waktu berkunjung kembali guna mendapatkan informasi terbaru yang telah di-update. Terima kasih.

.

REFERENSI

Akrami M et al., “Curcuma Longa and Curcumin”, A Review Article, pada http://ns.ibiol.ro/plant/volume%2055/art201.pdf

Arnarson Atli, 6 Science-Based Health Benefits of Moringa Oleifera, pada https://authoritynutrition.com/6-benefits-of-moringa-oleifera/

Axe, Dr, “10 turmeric (kunyit) benefits superior to medications”, April 2015, pada https://draxe.com/turmeric-benefits/

Borreli Lizette, “Liquid Gold: 7 Health Benefits Of Honey That Could Heal Your Whole Body”, 17 Maret 2015, pada http://www.medicaldaily.com/liquid-gold-7-health-benefits-honey-could-heal-your-whole-body-325932

Bradwejn, Jacques et al., “A Double-Blind, Placebo-Controlled Study on the Effects of Gotu Kola (Centella asiatica) on Acoustic Startle Response in Healthy Subjects”, pada Journal of Clinical Psychopharmacology: December 2000 – Volume 20 – Issue 6 – pp 680-684 (Abstrak)

Campêlo, Lidianne Mayra Lopes et al., “Antioxidant activity of Citrus limon essential oil in mouse hippocampus”, Abstrak, 3 Juni 2011, pada http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.3109/13880209.2010.541924

Carrots nutrition facts, pada http://www.nutrition-and-you.com/carrots.html

Chakraborty P.S.,” Curcuma longa – A multicentric clinical verification study”, Indian Journal of Research in Homoeopathy, Volume 5, Issue 1, Halaman 19 – 27, 2011, pada http://ccrhindia.org/pdf/ijrh/5%281%29/4.pdf

Daniels Linda, “12 Herbs to Boost Your Brain Power”, 23 Mei 2016, pada http://www.chicagotribune.com/suburbs/buffalo-grove/community/chi-ugc-article-12-herbs-to-boost-your-brain-power-2016-05-23-story.html

Edward Group DC, NP, DACBN, DCBCN, DABFM, “8 Impressive Health Benefits of Turmeric”, 11 Desember 2014, pada http://www.globalhealingcenter.com/natural-health/8-impressive-health-benefits-turmeric/

Ehrlich Steven D, “Gotu kola Overview”, 25 Maret 2015, pada http://umm.edu/health/medical/altmed/herb/gotu-kola

Examine.com, “Centella asiatica”, pada http://examine.com/supplements/centella-asiatica/

Faculty of Health and Behavioural Sciences – Papers, Ginseng Benefits pada http://www.herbwisdom.com/herb-ginseng-asian.html

Gohil Kashmira J et al., “Pharmacological Review on Centella asiatica: A Potential Herbal Cure-all”, Abstrak, pada http://scholar.google.co.uk/scholar

Godinez Brenda, 10 Powerful Benefits Of Drinking Moringa Every Day, 7 Desember 2015, pada http://www.mindbodygreen.com/0-22401/10-powerful-benefits-of-drinking-moringa-every-day.html

Goreja W, Black Seed: The Miracle Herb of the Century, pada http://www.amazingherbs.com/research.html

Gupta YK, “Effect of Centella asiatica on cognition and oxidative stress in an intracerebroventricular streptozotocin model of Alzheimer’s disease in rats”, Abstrak, Neuropharmacology Laboratory, Department of Pharmacology, All India Institute of Medical Sciences, Ansari Nagar, New Delhi, India, pada http://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1046/j.1440-1681.2003.03842.x/full

Habbatus Sauda:Powerful remedy for each & every disease, pada https://cahayawahyu.wordpress.com/life/back-to-nature/habbatus-sauda-powerful-remedy-for-each-every-disease/

Health benefits of herbs and spices, (Archive) Faculty of Science, Medicine and Health, 2006, https://www.researchgate.net/publication/6773478_Health_benefits_of_herbs_and_spices_the_past_the_present_the_future

Health benefits of Moringa, pada https://www.organicfacts.net/health-benefits/vegetable/moringa.html

Healwithfood.org, “10 Health Benefits of Turmeric Root Powder (Curcuma Longa)” pada http://www.healwithfood.org/health-benefits/turmeric-root-powder.php

Herbwisdom.com, “Gotu Kola (Centella Asiatica), Gotu Kola Benefits”, pada http://www.herbwisdom.com/herb-gotu-kola.html

Home Remedies for Blood Clots, pada https://www.organicfacts.net/home-remedies/blood-clots.html

Honey Boosts Brain Function, pada http://www.benefits-of-honey.com/honey-boosts-brain-function.html

Indian J Pharmacol, Antiasthmatic activity of Moringa oleifera Lam: A clinical study, Indian J Pharmacol. 2008 Jan-Feb; 40(1): 28–31, pada

Indigo Herbs Ltd, “Brain Boosting Herbs & Superfoods”, 2016, pada https://www.indigo-herbs.co.uk/natural-health-guide/benefits/brain-boosters

Kamo Mike, “15 Lemon Hacks: A Cheat Sheet to Better Health with Lemons”, 25 Mei 2015, pada http://www.nutritionsecrets.com/15-lemon-hacks-cheat-sheet-better-health-lemons/

Kumar M.H Veerendra dan Y.K Gupta, “Effect of different extracts of Centella asiatica on cognition and markers of oxidative stress in rats”, Abstrak, Journal of Ethnopharmacology, Volume 79, Issue 2, February 2002, halaman 253–260, pada http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0378874101003944

Kun-Jong Lee et al., Protective effect of vegetable extracts on oxidative stress in brain of mice administered with NMDA, Abstrak, Food Research International Volume 35, Issue 1, 2002, Halaman 55–63, pada  http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0963996901001193

Levine Blanche, “Lemons improve oxygen uptake and brain function”, Food News, 3 Oktober 2012, pada http://www.naturalhealth365.com/lemons.html/

Lewin Jo, terapis gizi, “10 foods to boost your brainpower”, 6 Mei 2016, pada http://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/10-foods-boost-your-brainpower

Live Science Staff , “Plant Compound in Carrots Boosts Brain Health”, Journal of Nutrition, 3 Oktober 2010, pada http://www.livescience.com/35049-carrot-compound-lutelolin-brain-inflammation-memory-101013.html

Mercola, The Many Uses of the Mighty Moringa Tree, 24 Agustus 2015, pada http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2015/08/24/moringa-tree-uses.aspx

Natural Standard Research Collaboration, Nigella Sativa”, 2011, pada http://www.chamberlins.com/ns/DisplayMonograph.asp?storeID=2cb86c7b36be4cfd914079104818c49b&DocID=bottomline-blackseed

Natural Ways To Heal Hemorrhoids Fast, 25 April 2014, pada http://www.free-press-release.com/news-natural-ways-to-heal-hemorrhoids-fast-1398416124.html

Nordqvist Joseph, “Ginseng: Health Benefits, Facts and Research”, 6 Januari 2016, pada http://www.medicalnewstoday.com/articles/262982.php

Organic Veda Moringa, Moringa for nerves, 27 Juli 2015, pada http://www.organicvedamoringa.com/moringa-for-nerves

Richardson Letitia, “7 Amazing Benefits of Drinking Lemon Water”, Juli 2013, pada http://www.fit-2-hoop.com/Benefits-of-Drinking-Lemon-Water.html

Sayer Ji, 16 More Reasons Black Seed Is ‘The Remedy For Everything But Death’, 29 November 2013 pada http://www.greenmedinfo.com/blog/16-more-reasons-black-seed-remedy-everything-death2

Sidhe Willow, “What Are the Benefits of Centella Asiatica?”, 6 Oktober 2015, pada http://www.livestrong.com/article/132611-what-are-benefits-centella-asiatica/

Somashekar Shetty et al., “Effect of Centella asiatica L (Umbelliferae) on Normal and Dexamethasone-Suppressed Wound Healing in Wistar Albino Rats”, Abstrak, pada http://ijl.sagepub.com/content/5/3/137.short

Somchit MN et al., “ Antinociceptive and antiinflammatory effects of Centella asiatica”, Research Paper, Department of Biomedical Sciences, Faculty of Medicine and Health Sciences, 43400 UPM Serdang, Selangor, Malaysia, Tahun 2004, Volume 36, Issue 6, Halaman 377 – 380 (Abstrak)

Tapsell Linda C et al, “Health benefits of herbs and spices: the past, the present, the future, University of Wollongong

Tomato nutrition facts, pada http://www.nutrition-and-you.com/tomato.html

Turmeric (Curcuma Longa) Benefits with Scientific Proof, pada http://www.healthassist.net/remedies/turmeric.shtml

Turmeric nutrition facts, pada http://www.nutrition-and-you.com/turmeric.html

Ware Megan, “Carrots: Health Benefits, Nutritional Information”, 23 Februari 2016, pada http://www.medicalnewstoday.com/articles/270191.php

Wattanathorn Jintanaporn et al., “Positive modulation of cognition and mood in the healthy elderly volunteer following the administration of Centella asiatica”, pada http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0378874107006411

Wijeweera P et al, “Evaluation of anxiolytic properties of Gotukola – (Centella asiatica) extracts and asiaticoside in rat behavioral models”, Phytomedicine, Volume 13, Issues 9–10, 24 November 2006, Halaman 668–676, pada http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0944711306000237

Wright Carolanne, “Ultimate brain food – Increase memory, reduce the risk of Alzheimer’s and protect against multiple sclerosis with ginger”, 17 September 2013, pada http://www.naturalnews.com/042091_ginger_mental_health_brain_food.html

Leave a Reply